Bagaimana cara mendapatkan buah manggis?

Leave a comment

September 16, 2012 by thequeenofmangosteen

Kali ini saya mau share dimana anda bisa mendapatkan buah manggis disaat buahnya tidak musim. Seperti anda ketahui bahwa buah manggis tergolong buah yang langka dipasaran tidak setiap saat anda bisa mendapatkannya.

Beberapa hari ini saya berkeliling mencari buah manggis saya mengunjungi 5 pasar tradisional yaitu Pasar Cibogo, Pasar KPAD Gerlong, Pasar Sarijadi dan Pasar Cihaurgeulis Suci namun diantara semua pasar tradisional yang saya kunjungi saya tidak menemukan penjual buah manggis. Semua pedagang bilang bahwa buah manggisnya sedang tidak musim. Biasanya jika buah manggis sedang musim anda bisa mendapatkan manggis dengan mudah, dan tentu dengan harga yang lebih murah.

Lalu saya bertanya kepada teman-teman terdekat, mereka menyarankan saya agar mencari di Supermarket. Saya datangi Giant supermarket tapi daya tidak menemukannya. Kemudian saya mampir ke Total Buah (jalan Trunojoyo) Penjaganya bilang belum di restock. Jalan sedikit ke arah Dago saya ke Super Indo tapi juga tidak menemukannya. Eh, iya di Total Buah dan Super Indo bilang bahwa mereka akan selalu me-restock manggis hanya saja saat saya butuh lagi ga ada barangnya.

Akhirnya dari tempat tempat yang saya datangi, saya berkesimpulan. buah manggis bisa di dapat di tempat yang juga banyak menjual produk import. Pergi lah saya ke jalan Riau.

Nah di Riau Junction saya dapatkan buah manggis itu. Walaupun keadaannya tidak terlalu segar dan saya mendapatkannya tinggal 2 bungkus (yang sudah di bungkus per 1 kilogram) Akhirnya saya beli manggis dengan harga Rp. 26.000 seberat 1 kilogram.

Selamat berburu manggis🙂

Artikel dibuat oleh: Mega Pitriani Puspita

Leave a Reply

